Cara periksa tabung gas

Advertisement
advertisement


Perhatikan tabung2 gas yg ada d rmh agan2 sekalian. . .
penyok kah? ? ?
palsu kh? ? ?
[spoiler=penjelasan]ya. . .jaman skr org dh pada pinter2 gan. . .tabung gas bnyk yg d palsu'in. . .jd. . .berhati2 lah saat agan2 membeli tabung gas. . .terutama yg 3 KG. . .

- Tabung gas asli beratnya 5,4 kilo gram, sedangkan tabung palsu beratnya 4,8 kilo gram, Serta di dalam tabung palsu ada pemberat seberat 1,4 kilo gram.
- Tidak memiliki logo SNI, tanda yang tidak sesuai ditentukan Pertamina.
- tabung gas palsu biasanya cat logo tidak rapi, terkadang meluber. Namun ada pula tabung gas bekas yang cat logonya baru karena sudah dicat ulang. Selain itu, valep tembaga tabung gas palsu juga biasanya bocor.
- tabung palsu lebih murah karena besi yang digunakan bukan dari Krakatau Steel.
- Nomor kode tabung terdapat delapan angka, yakni 10.04.03.05. Biasanya, nomer itu ada di bagian pegangan dan sulit dilihat. Sedangkan tabung asli hanya empat angka, yakni 05-11. Tulisannya terang warna putih di bagian tempat pegangan.
- Perbedaan lain yang mudah dilihat pada pegangan tabung. Jika tabung asli ada tiga kaki, sedangkan tabung palsu dua kaki dan ukurannya besar.
- Selain tabung palsu, tabung lama atau kedaluwarsa masih ada di pasaran. Cirinya, di bagian pegangan terdapat empat kaki dan tabung dari bahan aluminium berwarnah putih.
Advertisement
advertisement
Cara periksa tabung gas | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment